Cara membeli barang di tokopedia


      Hai guys kamu tau kan sekarang zamanya makin maju aja.Karena itu beli barang gak sah pakek ribet/takut ketipu.Sekarang beli barang bisa lewat online,harganya jauh lebih murah dari toko di wilayah anda sendiri.Karena banyak penjual,jadi persaingan dan system marketingnya menentukan sekali.
Pengirimannya gimana?anda jangan kuatir soal pengiriman,karena penjual juga menyediakan jasa kurir ternama dan terpercaya.Semisal JNE,TIKI,POS Indonesia.Kalo gue sih langganan kurir JNE,kenapa JNE?karena pengirimanya tepat waktu dan pelayananya yang makin hari semakin baik.Pastinya cocok,gak buat kanker(kantong kering).

      Gimana keaadaan barang setelah diterima pembeli?gue sih beli dah 4 kali dari tokopedia dan barangnya baik2 aja gue terima gak ada yang cacat sedikitpun.Gimana cara pembayaranya?bisa pakek kredit card,ATM,Indomaret,POS,dan bisa tunai tapi wilayah-wilayah tertentu.Kalo gue kan pelajar gue masih belom niat buka ATM juga jadi gua bayarnya di Indomaret.Saat itu gua beli laptop juga dari tokopedia,gua bawa uang 4jt ke Indomaret feenya cuma 2500.Murah kan ketimbang buka ATM cuma buat beli online.Setiap bulanya kepotong hadeh.
      
      Gimana jika barang elektronik yang rentan pecah saat dikirim,sedangkan barangnya mahal?Kamu bisa memanfaatkan fitur asuransi yang disediakan oleh pihak kurir.Barang dijamin akan selamat oleh kurir.Jikapun barang ada masalah/hilang pihak kurir yang menanggungnya.Oke silahkan simak cara membeli barang di tokopedia:
1.Pastikan kamu dah punya target barang yang mau dibeli

2.klik beli pada beranda toko
3.Nanti akan di diberi kolom untuk informasi barang yang harus kamu tulis seperti: alamat penagih(alamat pembeli),dan opsional kurir yang akan mengirim barang ke pembeli.Setelah selesai klik beli produk ini
4.Kita pilih lanjut membayar,pilih metode pembayaranya

5.Kita scroll kebawah,kita diberi opsional(pilihan) untuk memberi asuransi kepada barang kita yang sekiranya mahal dan rentan pecah,itu opsional lo jika barang murah dan gak pecah pun bisa wkwkwk
6.Masukkan kode voucher tokopedia jika kamu punya,biasnya waktu tokopedia mengadakan promo xixixi
7.Jika punya saldo tokopedia isi di kolomnya,dan itu opsional
8.Liat2 dulu apakah data barangnya sudah benar,jangan sampai ada kesalahan data nanti barang juga akan bermasalah.
9.Oke tinggal check out deh pembayaranya
10.Simpan kode dari tokopedia nanti buat bayar ke indomaret guys                                                            
     Oke deh tinggal nunggu barang dianterin kurir wkwkw

Newest
Previous
Next Post »